Cara Memesan Penginapan di Airbnb

12:45:00 AM 0 Comments A+ a-



Buat kalian yang saat ini lagi bingung soal "Gimana sih cara memesan tempat tinggal di Airbnb? Ko kayaknya susah ya ..", ga perlu khawatir .. Saat ini saya akan membagikan cara memesan tempat tinggal di website yang saat ini sedang hits dikawan para pelancong.

Sebelumnya bagi kalian yang ingin tau dengan jelas apa sebenarnya keuntungan dari menggunakan website ini, bisa baca postingan saya Apa itu Airnb?  dan buat kalian yang mungkin udah tau keunggulan website ini dibandingkan dengan website-website penginapan lainnya namun bingung untuk cara daftarnya, nahhh kalian bisa baca juga postingan saya mengenai Cara Membuat Akun di Airbnb?.

So, mari kita mulai cara pesan penginapannya ..

Step 1
Masuk ke situs Airbnbnya. Bisa klik disini buat kalian yang baru mau buat akun dan nanti kalian bisa dapet diskon hingga Rp. 300.000 untuk pemesanan pertama kalian (Lumayann kann). Tapi kalo misalkan kalian udah ada akun dan kalian udah masuk ke websitenya Airbnb, maka silahkan menuju ke langkah selanjutnya.

Step 2
Di halaman utama Airbnb, silahkan masukan tujuan kalian, contohnya di bawah saya memasukkan "Singapore". Silahkan diisi juga tanggal check in dan check out dan jumlah tamu, contohnya kalian dan pacar, jadi diisi 2 Guests kemudian klik "Search".

Step 3
Di halaman hasil pencarian ini, silahkan kalian gunakan menu-menu yang tersedia, seperti contohnya saya menggunakan menu harga untuk mengontrol biaya per malam yang saya set maksimalnya senilai Rp. 501.645. Jadi penginapan-penginapan yang muncul hanya dengan harga yang sesuai budget saya dan keuntungan lainnya yaitu kalian akan semakin gampang menentukan pilihan karena lebih sedikit pilihan yang muncul. 

Step 4
Di bawah ini saya sarankan untuk memilih penginapan yang ada reviewnya. Bukannya yang ga ada review ga bagus sih, tapi lebih enak kan kalo penginapan yang ingin kalian pesan itu sudah diuji coba sama orang lain terlebih dahulu, jadi kebenaran dari informasi yang ada di halaman penginapannya makin terbukti (iyaa kann). Tapi buat kalian dengan tipe orang yang selalu ingin mencoba hal baru, sok atuh pilih sesuai dengan yang kena dihati, apa salahnya jadi orang pertama yang memberikan review. Ceilehh

Step 5
Setelah kalian menemukan penginapan yang terkesan menarik dari tampak depannya, maka silahkan kalian klik pada gambar yang tersedia dan kalian akan masuk ke halaman yang informasinya makin lengkap. Kalian bisa lihat terlebih dahulu foto-foto yang tersedia dengan klik pada menu "View Photos" dibagian kiri bawah foto profil penginapannya. Nanti tinggal digeser-geser deh ..

Step 6
Pastikan kalian membaca informasi-informasi yang tersedia yaa .. Yang saya tandai dalam kotak merah adalah informasi-informasi penting yang harus kalian baca dan pahami.
Informasi The Space, Amenities dan Total harga penginapan
Informasi Prices, Description dan House Rules.
Komentar dari orang-orang yang pernah menyewa tempat ini.

Step7
Kalo udah dibaca semua dan kalian masih tertarik dengan tempat tersebut, maka silahkan klik di "Instant Book". 

Step 8
Di halaman ini kalian hanya butuh konfirmasi kembali harga yang harus kalian bayar nanti dan kalian juga akan diminta untuk mengisi informasi berapa orang yang akan tinggal disana. Mungkin untuk penginapan yang saya pilih ini, informasi mengenai jumlah tamunya hanya untuk referensi buat pemilik penginapan, namun ada beberapa tempat yang bisa menampung hingga 3 orang dan untuk orang ketiga ada biaya tambahan jadi informasi ini akan sangat penting.

Step 9
Langkah ke 2 di halaman ini kalian akan diminta melakukan pembayaran dan seperti biasa silahkan mengisi informasi kartu kredit/ debit kalian kemudian klik "Confirm Booking".

Dan akhirnya selesai deh pemesanannya. Nanti kalian akan mendapat notifikasi pada akun Airbnb dan email pribadi kalian. Biasanya ada beberapa host juga yang akan langsung mengirimkan email ke kalian seperti informasi cara ke tempat mereka dan informasi-informasi penting lainnya.

Semoga tulisan di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang saat ini sedang bingung mencari penginapan untuk liburan kalian nanti. Sayonara!