Tempat Beli iPhone Murah di Asia

7:34:00 PM 0 Comments A+ a-



Jadi hari ini lagi pengen nulis soal pengalaman saya beli iPhone (yang udah ilang) kemarin.

Yasss ngerti sih, iPhone mah mana ada yang murahhh, ya kan .. Satu iPhone aja dah seharga beli 1 motor. Tapi dengan tuntutan zaman yang udah makin canggih saat ini, orang-orang mah pada rela aja keluarin uang belasan juta hanya untuk sebuah iPhone.

Oke, jadi kemarin itu pas trip ke Jepang sama Korea, saya singgah dulu bentar di Hong Kong. Tujuannya mau beli Hp sama sekalian makan Tim Ho Wan doang. Gaya. Belinya yaa iPhone soalnya dari kemarin pakenya produk Apple, terus kameranya iPhone X ini wahhh warbiasa deh .. So, selama ada kualitas, saya rela tabungan abis.

Nah untuk info lengkapnya monggo dibaca ..

Beli hp apa?
iPhone X. 256 GB. Space Gray.



Harga?
Saya ga (pernah) beli Apple Care selama beli produknya Apple. Harganya tanpa Apple Care sekitar HKD 9,888 atau setara dengan Rp. 17,666,309. What??!

Kenapa beli hp-nya sampe sejauh itu?
Iya, soalnya harga mo beda sekitar 2.5 juta sama Filipin. Bisa dibayangin kan betapa ngerinya harga tax di Filipina.

Hong Kong beneran murah ya? Asli?
Iya murah. Asli. Belinya di Apple store ko. Tapi sebenarnya di Jepang lebih murah lagi dari Hong Kong. Ya lah, soalnya harga iPhone termurah itu di Jepang, Amerika, Kanada terus Hong Kong. Sama Jepang harganya mo beda 3jutaan. Ga enaknya kalo beli di Jepang, bunyi kameranya ga bisa dimatiin. Mo digimanain pun ga bisa, kecuali di jailbreak katanya (eh, tapi ga tau ya kalo udah ada applikasi yang bisa ilangin suara kameranya). Jailbreak atinya kalian bisa format hp kalian (kalo ga salah) yang nanti bisa ijinin kalian buat download software-software yang sebenarnya ga dibisain Apple. Cuma denger-denger kalo Jailbreak nanti hp kalian bakal ilang garansi. Silahkan di google.

Lanjut.
Jadi karna ga mungking dong ya saya ke Amerika atau Kanada cuma buat beli hp dan kebetulan ke Jepang bisa pake Cathay yang bisa singgah-singgah di Hong Kong, jadi saya kemarin sekalian beli hp. Btw, Singapura masih mahalll. Mahalllllllllll haha

Tapi kalian kalo bukan tipe orang yang selangkah dikit ambil foto, mestinya beli produk Apple khususnya iPhone di Jepang ga bakal ada masalah.

Di mana-nya Hong Kong?
Di Apple storenya dongg. Lokasinya dibawah ini.

Kemarin saya ke IFC mallnya yang di Hong Kong station, biar kalo dari airport cuma sekali jalan, ga pake acara pindah-pindah train. Tempatnya juga bagus.  Tapi disana mungkin karna saking banyak yang beli, jadi orang yang kerja disitu ga pake acara maksa pelanggan. Kalo kalian cuma terkesan liat-liat aja, mereka ga akan begitu layanin. Cuma kalo kalian ada pertanyaan de el el, pasti dijawab dnegan lengkap oleh mereka. Terus beli hp disana kayak beli permen. Cuma bilang mo beli, di order, bayar dan udah. Dikasih aja gitu dusnya hahaaa paper bag aja ga ada. Tapi emang di Hong Kong jarang pake paper bag sih. Terus kalo kalian mau tas plastiknya apple, harus bayar 0.5 cent kalo ga salah.

Kena Bea Cukai ga?
Ini pasti pertanyaan utama orang-orang Indo kalo beli hp di luar negeri. Sejujurnya saya kurang tau ya hahaa soalnya saya tinggalnya di Manila. Di Manila itu ga pake ada acara scan-scannan segala. Kalo ga ada yang di-declare, ya ga dipriksa. 

Cuma kalo kalian abis beli terus langsung di pake, mestinya ga ada masalah lah ya. Kalo di Hong Kongnya dah pasti ga ada masalah sih. Kemarin aja saya bawa 2 hp sekaligus karna satunya titipan adek.

Untuk info harga produk lainnya, kalian bisa ngunjungin Apple Store Hong Kong.


Udah deh gitu aja info soal beli hp iPhone di Hong Kong. Nanti kalo ada pertanyaan di post aja di bawa. Moga bermanfaat ya .. Sayonara!